Konsulltasi DPPAPP

Intensifikasi Pelayanan KB di Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Bina Akses Pelayanan KB BKKBN mengadakan Kegiatan Intensifikasi Pelayanan KB di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) pada hari Kamis (28/3) di Best Western Premier The Hive Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan perluasan akses pelayanan KB di Fasyankes tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akses terhadap pelayanan KB yang berkualitas dan mudah dijangkau dapat meningkat.

Kegiatan ini diisi dengan diskusi dan tanya jawab seputar Panel Peningkatan Pelayanan KB Pasca Persalinan (KBPP) di Rumah Sakit sebagai Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Peningkatan Pelayanan KB di Klinik untuk Menyiapkan Generasi Bebas Stunting, serta Konsolidasi Peningkatan Perluasan Akses Pelayanan KB di Fasyankes Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta, BKKBN, Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia DKI Jakarta,Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Perhimpunan Klinik & Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI), dan sejumlah perusahaan lainnya.


Artikel Terkait



Call Center Puspa