Konsulltasi DPPAPP

Kick Off Penetapan Sasaran Pendataan Keluarga Satu Pintu Melalui Aplikasi Carik Jakarta Tahun 2024

Serba Serbi DPPAPP

Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta bersama Tim Penggerak Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Kick Off Penetapan Sasaran Pendataan Keluarga Satu Pintu Melalui Aplikasi Carik Jakarta Tahun 2024 di Kantor Kelurahan Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur dan dilaksanakan secara hybrid melalui Zoom dan YouTube Carik Jakarta pada Rabu (6/3).

Penetapan sasaran pendataan keluarga satu pintu ini bertujuan untuk menetapkan target pada masing-masing Kader Dasawisma dengan melakukan pemetaan terhadap hasil telusur tahun 2023 yang belum terdata di Carik Jakarta. Pemetaan ini akan fokus pada pendataan keluarga satu pintu, yang meliputi bangunan, rumah tangga, keluarga, dan individu. Kegiatan pemetaan akan berlangsung pada tanggal 6-19 Maret 2024.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono, Plt. Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta Mochamad Miftahulloh Tamary, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Iin Mutmainnah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, dan diikuti oleh seluruh TP PKK dan Kader Dasawisma.

Selain penetapan sasaran, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan Piloting Sistem Informasi Manajemen PKK (SIM PKK) yang berbasis website. Kegiatan piloting dilaksanakan sebagai simulasi alur pelaksanaan registrasi PKK melalui website SIM PKK, sebagai upaya untuk mewujudkan digitalisasi data bagi pengurus TP PKK di Provinsi DKI Jakarta.


Artikel Terkait



Call Center Puspa