Konsulltasi DPPAPP

Monitoring dan Evaluasi Kasus Anak untuk Persiapan Musrenbang 2024

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kasus Anak: Pengajuan Suara Anak Jakarta terkait Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus untuk Persiapan Musrenbang tingkat Provinsi tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid pada hari Sabtu (20/4/2024) di Ruang Auditorium Lantai 1 Dinas PPAPP.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Forum Anak dan peserta dalam memberikan suara anak pada Musrenbang tingkat Provinsi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk merumuskan suara anak dalam rangka perumusan kebijakan berprespektif anak, termasuk anak memerlukan perlindungan khusus dan anak dengan disabilitas di tingkat provinsi.

Acara kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas PPAPP, Aswarni, yang mewakili Plt. Kepala Dinas PPAPP. Hadir sebagai narasumber Devi, Asdep PHSIPA, Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA RI dan Rendiansyah Putra Dinata, M.Kesos, Advocacy Coordinator Save The Children Indonesia.

Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan anak di DKI Jakarta meliputi Forum Anak dari tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten dan Kecamatan, Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus seperti anak di panti sosial dan LPKA, dan berbagai sekolah di DKI Jakarta.


Artikel Terkait



Call Center Puspa