Konsulltasi DPPAPP

Persiapan Verifikasi Lapangan Nominator Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2023

Pojok Informasi Sahabat Anak (PISA)

Masuk nominasi 6 besar tingkat provinsi, Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta selenggarakan Persiapan Verifikasi Lapangan Nominator Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2023 di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Dinas PPAPP pada hari Rabu (14/06/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas PPAPP, Bapak Hendry Novtrizal dan dihadiri Perwakilan Perangkat Daerah tingkat Provinsi dan unsur terkait lainnya. Arahan terkait pelaksanaan Verifikasi Lapangan ini diberikan oleh Komisioner KPAI, Bapak Dr. Aries Adi Leksono, M.M.Pd.

Verifikasi lapangan Pengisian Aplikasi SIMEP terdiri dari 3 (tiga) bagian, yaitu Bagian Perlindungan Khusus Anak (PKA), Bagian Pemenuhan Hak Anak (PHA), dan Bagian Sistem Peradilan Pidana Anak.

Aplikasi SIMEP merupakan media aplikasi yang dikembangkan KPAI untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja dan capaian pelaksanaan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak di Indonesia serta implementasi Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) di setiap daerah. Provinsi DKI Jakarta dan Kota Administrasi Jakarta Barat masuk nominasi 6 besar tingkat Provinsi dan tingkat Kota.


Artikel Terkait



Call Center Puspa