Konsulltasi DPPAPP

Webinar “Edukasi Kespro Remaja: Perlu atau Perlu Banget?”

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan BKKBN dan Universitas Yarsi menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Pemahaman Kesehatan Reproduksi (Kespro) bagi Remaja yang dilakukan secara online dengan tema “Edukasi Kespro Remaja: Perlu atau Perlu Banget?” pada Hari Selasa, (6/2).

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang ragam edukasi Kespro kepada remaja. Diharapkan para remaja dapat memperoleh pengetahuan yang benar dan akurat tentang kesehatan reproduksi, serta memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi sejak usia remaja.

 

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas PPAPP, Ferlina Kirtiasih, mewakili Plt. Kepala Dinas PPAPP, Mochamad Miftahulloh Tamary. Narasumber yang hadir adalah Dr. Edi Setiawan, S.Si., M.Sc., MSE - Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN, dr. Maya Trisiswati, MKM - Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Remaja dan Satgas PPKS Universitas YARSI. Acara dipandu oleh moderator dr. Liko Maryudhiyanto, Sp.KJ.

 

Dalam sambutannya, Ferlina Kirtiasih menyampaikan pesan dari Plt. Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta yang menekankan pentingnya kolaborasi dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk orang tua, sekolah, dan mitra, untuk memberikan edukasi tentang kespro kepada remaja, terutama siswa-siswi, agar mereka dapat menghadapi masa dewasa dengan sehat dan mandiri.

 

Kegiatan Kespro Remaja Online Series ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman remaja tentang kesehatan reproduksi, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan menjadi generasi yang berkualitas.


Artikel Terkait



Call Center Puspa