Konsulltasi DPPAPP

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Raih Kembali Penghargaan Sebagai "Provinsi Layak Anak" (PROVILA)

Pojok Informasi Sahabat Anak (PISA)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil raih kembali penghargaan sebagai "Provinsi Layak Anak" (PROVILA) yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada hari Sabtu (22/7/2023) di Kota Semarang.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Rizky Hamid hadir mewakili Pj. Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan tersebut. Penghargaan diberikan atas pencapaian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan peduli terhadap anak-anak di DKI Jakarta.


Selain meraih gelar PROVILA, di tingkat kota administrasi, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan berhasil mendapatkan gelar sebagai Kota Layak Anak Predikat “Utama". Sementara itu, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Barat, dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mendapatkan predikat "Nindya" atas upaya dan komitmen dalam melindungi dan memperhatikan kesejahteraan anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berharap capaian ini dapat menjadi motivasi bagi keluarga, masyarakat, media, dan dunia usaha untuk lebih memahami dan mendukung pemenuhan hak-hak anak serta pentingnya menjaga kesejahteraan mereka.


Artikel Terkait



Call Center Puspa