Konsulltasi DPPAPP

Diseminasi dan Pemanfaatan Data Carik Jakarta Melalui Rumah Data Kependudukan Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN RI menyelenggarakan kegiatan Diseminasi dan Pemanfaatan Data Carik Jakarta Melalui Rumah Data Kependudukan Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini berlangsung di Vasaka Hotel Jakarta Timur sejak hari Senin (4/3) hingga Jumat (8/3).

Rumah Data Kependudukan dan Informasi Keluarga (Rumah DataKu) merupakan kegiatan Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) sebagai pusat data dan informasi di tingkat kelurahan melalui pengelolaan, analisis, penyajian dan pemanfaatan data kependudukan dan keluarga.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam pengelolaan Rumah Data Kependudukan, serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola Rumah DataKu tingkat provinsi dan pengelola program dalam manajemen Rumah DataKu, pengolahan data, analisis data, penyajian data, dan penggunaan serta pemanfaatan data Carik Jakarta.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Lurah, para Kasi PPKB Sudin PPAPP, para Kasatpel PPAPP Kecamatan PPAPP, para Penyuluh KB, dan para Pengelola Rumah DataKu.

Diharapkan melalui kegiatan ini, pengelola Rumah DataKu dan pengelola program dapat memanfaatkan data Carik Jakarta secara optimal untuk mendukung program pembangunan di DKI Jakarta.


Artikel Terkait



Call Center Puspa