Konsulltasi DPPAPP

Tinjau Langsung Intervensi Percepatan Penurunan Stunting RPTRA Intiland Teduh

Serba Serbi DPPAPP

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mirdiyanti, didampingi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat, Widyastuti, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait meninjau langsung intervensi percepatan penurunan stunting di RPTRA Intiland Teduh, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (15/3).

Kegiatan tersebut meliputi peninjauan Posyandu Balita, Lansia, dan Posbindu, serta penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan. Dalam kunjungannya, Pj. Gubernur DKI Jakarta dan Pj. Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta turut menyapa dan berdialog dengan peserta Posyandu dan orang tua balita stunting.

Pj. Gubernur DKI Jakarta menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat dalam menangani stunting. Pj Gubernur DKI Jakarta juga mengajak seluruh stakeholder dapat bergotong royong menangani stunting di Jakarta. Menurutnya, anak-anak Jakarta berhak untuk tumbuh dan berkembang baik agar di masa depan bisa menjadi pribadi yang aktif, sehat, dan produktif, serta berguna bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, Pj. Gubernur mengimbau para ibu agar rutin membawa anaknya ke Posyandu untuk pemeriksaan kesehatan dan pemantauan tumbuh kembang anak secara berkala.

Upaya penurunan angka stunting terus dilakukan melalui berbagai kegiatan, di antaranya pelaksanaan Posyandu, pemberian suplemen tablet tambah darah, serta pemenuhan pangan bergizi dan pola pangan yang memenuhi syarat Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).


Artikel Terkait



Call Center Puspa