Konsulltasi DPPAPP

Kegiatan Pelatihan Pengelolaan RPTRA Tahun 2024

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta melalui Pusat Pelatihan dan Pengembangan PPAPP serta KB menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pengelolaan RPTRA Tahun 2024. Pelatihan ini dilangsungkan secara daring mulai hari ini, Selasa (5/3) hingga Kamis (7/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola RPTRA dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pelatihan manajemen RPTRA, pengelolaan program dan kegiatan RPTRA, pengelolaan sarana dan prasarana RPTRA, pengelolaan SDM RPTRA serta kemitraan dan jejaring.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta Mochamad Miftahulloh Tamary. Dalam sambutannya, Beliau berharap pelatihan ini dapat mengedukasi masyarakat dan meningkatkan pengelolaan RPTRA, sehingga kualitas hidup masyarakat dapat meningkat.

Sebanyak 295 pengelola RPTRA dari seluruh wilayah DKI Jakarta mengikuti pelatihan ini. Narasumber pada pelatihan ini diantaranya adalah TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Widyaiswara BPSDM DKI Jakarta serta dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Dengan pelatihan ini, diharapkan pengelola RPTRA dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya, sehingga RPTRA dapat menjadi ruang publik yang nyaman, aman, dan bermanfaat bagi masyarakat.


Artikel Terkait



Call Center Puspa