Konsulltasi DPPAPP

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Selenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 tahun 2023

Pojok Informasi Sahabat Anak (PISA)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 tahun 2023, dihadiri oleh 1000 anak se-DKI Jakarta di Agro Edu Wisata Cilangkap, Kota Administrasi Jakarta Timur pada Sabtu, 29 /7/ 2023.

Mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" berbagai pihak turut berperan dalam kesuksesan acara. Lebih dari 1000 peserta anak dari berbagai kalangan ikut meramaikan kegiatan, peserta dari PAUD, SD, SMP, disabilitas dari Panti Sosial binaan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, anak binaan Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi DKI Jakarta, Forum Anak Kota, dan pengelola RPTRA Jakarta Timur.

Para peserta anak juga berkreasi dalam kegiatan mewarnai, belajar seni melukis dan menulis esai, serta diajak mengenal pertanian melalui kegiatan Agro Eduwisata. Kegiatan ini meliputi hidroponik, panen kangkung dan cabe, serta edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga menjadi fokus kegiatan yang mendukung perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Peringatan Hari Anak Nasional ini juga memberikan kesempatan kepada Forum Anak Jakarta untuk menyampaikan suara mereka melalui pembacaan Suara Anak Indonesia. Ini merupakan momen berharga bagi anak-anak untuk berbicara tentang aspirasi dan harapan mereka.

Peringatan Hari Anak Nasional di tingkat Provinsi DKI Jakarta ini menjadi momen berharga untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya memberikan perhatian dan peran aktif dalam melindungi dan membantu perkembangan anak-anak, demi terciptanya generasi yang unggul dan berkualitas untuk masa depan bangsa.


Artikel Terkait



Call Center Puspa