Konsulltasi DPPAPP

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut serta dalam peringatan Hari Dunia Anti Perdagangan Orang 2023

Serba Serbi DPPAPP

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut serta dalam peringatan Hari Dunia Anti Perdagangan Orang 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA RI, pada Minggu (30/7/2023) di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat.

Hari Anti Perdagangan Orang diperingati setiap tahun pada tanggal 30 Juli yang bertujuan untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebagai kejahatan transnasional yang mengancam kehidupan manusia dan kemanusiaan.

Pada peringatan tahun ini mengusung tema "Rangkul Semua Korban, Tidak Ada yang Tertinggal” sebagai penggugah dan pengingat bagi seluruh elemen, baik pemerintah, penegak hukum, layanan publik dan masyarakat sipil untuk meningkatkan upaya dalam memperkuat pencegahan perdagangan orang.

Uus Kuswanto, Walikota Jakarta Barat hadir mewakili Pj. Gubernur DKI Jakarta dalam kegiatan ini. Turut hadir Plt. Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Rizky Hamid beserta jajaran, serta Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, Lisnia Wati.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan pencegahan dan penanganan TPPO secara komprehensif dan kolaboratif dari hulu ke hilir, melalui berbagai kebijakan dan program. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berkomitmen untuk siap mendukung dan menggelorakan kampanye sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sehingga tidak terjadi lagi di DKI Jakarta dengan melibatkan semua unsur baik dari pemerintah, dunia usaha, akademisi, media, dan masyarakat untuk bergandengan tangan mencegah dan melawan TPPO.

 

 


Artikel Terkait



Call Center Puspa