Konsulltasi DPPAPP

Kunjungan Menteri Luar Negeri Kanada Di Kantor UPT P2TP2A

LSM/NGO

Dinas PPAPP menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Kanada, Melanie Joly, pada hari Minggu (10/4) di Kantor UPT P2TP2A. Kunjungan Menteri Kanada ini bertujuan untuk melihat pelayanan yang diberikan oleh UPT P2TP2A Provinsi DKI Jakarta tentang penanganan kasus kekerasan berbasis gender kepada perempuan dan anak korban tindak kekerasan melalui dialog dengan penyintas dan penyedia layanan. Dukungan terhadap P2TP2A ini merupakan bagian dari implementasi proyek BERANI di bawah program kerjasama antara UNFPA dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dan Dinas  PPAPP Provinsi DKI Jakarta.
 
BERANI merupakan program bersama UNFPA-UNICEF di bawah dukungan Pemerintah Kanada untuk meningkatkan
Hak-hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR) bagi perempuan dan remaja di Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pertolongan persalinan terampil sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu; meningkatkan akses informasi dan layanan Hak dan Kesehatan Seksual dan Reproduksi kepada kaum muda melalui pendidikan seksualitas komprehensif dan model waralaba sosial sektor swasta untuk layanan ramah remaja (UNALA); dan mengurangi praktik-praktik berbahaya seperti pernikahan anak dan mutilasi/pemotongan alat kelamin perempuan dan kekerasan berbasis gender.
 
Melalui Dukungan BERANI untuk P2TP2A Provinsi Jakarta, Petugas Layanan P2TP2A diberikan pelatihan tentang beberapa isu tematik sebagai berikut: Perlindungan dari Kekerasan dan Eksploitasi; Aspek Psikososial Kekerasan Berbasis Gender Seksual; Aspek Medis Kekerasan Seksual Berbasis Gender terdiri dari: Kesehatan Reproduksi dan Sosialisasi Algoritma Kekerasan Seksual; Data Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Eksploitasi Seksual Komersial Anak, dan Pernikahan Anak.
Selain itu, dilakukan pula pembagian 590 dignity kits kepada perempuan penyintas kekerasan dan perempuan terpinggirkan lainnya di wilayah sekitar.
 
Sumber : Website DPPAPP Provinsi DKI Jakarta



Call Center Puspa