Konsulltasi DPPAPP

Meeting of Governors and Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) & ASEAN Mayors Forum (AMF)

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta hadir dalam agenda "Meeting of Governors and Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) & ASEAN Mayors Forum (AMF)" pada hari ini, Selasa (1/8/2023), di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan rangkaian acara ini pada 1-2 Agustus 2023 dalam rangka mendukung Keketuaan Indonesia di ASEAN yang mengangkat tema "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth".

MGMAC dan AMF dihadiri oleh Gubernur dan Wali Kota negara anggota ASEAN, perwakilan asosiasi pemerintah daerah dari negara anggota ASEAN, Komite Perwakilan Tetap (Community Permanent Representative) ASEAN, mitra kerja sama (partners), dan badan multilateral lainnya.

Acara secara resmi dibuka oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan turut hadir Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Pj.Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi ide pangalaman praktik baik dalam mendukung pembangunan kota dan siap menghadapi tantangan global, dengan pembahasan 5 isu strategis yang meliputi Pertumbuhan Ekonomi Inklusif, Transformasi Digital, Kota Berketahanan dan Aksi Iklim, Lokalisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dan Mobilitas Berkelanjutan.

Sementara Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menekankan agar seluruh pihak dapat bekerjasama sehingga dapat mewujudkan kota yang kuat dan tangguh, dan inti dari apa yang dikerjakan adalah pada masyarakatnya.

Berlangsungnya forum ini diharapkan dapat berdampak untuk memenuhi visi jangka panjang ASEAN 2045.


Artikel Terkait



Call Center Puspa