Konsulltasi DPPAPP

Pelatihan Fasilitator bagi TP PKK Provinsi DKI Jakarta

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta di Gedung Dinas Teknis Abdul Muis Ruang Executive Lounge Lantai 16 pada Senin (19/2) dan akan berlangsung hingga Jumat (23/2).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan kapasitas kelembagaan PKK terkait penguatan tugas peran dan fungsi sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terutama kaum perempuan. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaksanaan peran dan fungsi kelembagaan PKK dalam melakukan pemberdayaan masyarakat kelurahan, ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan; dan meningkatkan pelayanan masyarakat kelurahan dengan mengusulkan program dan kegiatan kepada Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary. Beliau berharap para Tim Penggerak PKK dan kader PKK mengikuti pelatihan ini dengan seksama agar mereka menjadi fasilitator handal bagi kader TP PKK dalam membina setiap kegiatan.

Hadir sebagai narasumber pada hari ini antara lain Rinaldi, S.I.Kom., M.Si., dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta; Ferlita Sari, MSi, Psikolog, PCC dari Universitas Indonesia; serta Widyaiswara BPSDM Provinsi DKI Jakarta selaku pengajar. Para narasumber menyajikan materi yang komprehensif serta berbagi pengalaman dan pengetahuan yang mendalam mengenai unsur Pemberdayaan Masyarakat yang memainkan peran penting dalam proses pembangunan.

Pelatihan ini diharapkan menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Partisipasi aktif para peserta juga diharapkan menjadi pendorong pembangunan dan pengembangan kelembagaan di lingkungannya masing-masing.


Artikel Terkait



Call Center Puspa