Konsulltasi DPPAPP

Rapat Persiapan Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan 5 Pilar Provinsi DKI Jakarta

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Persiapan Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 5 Pilar Provinsi DKI Jakarta. Rapat ini diadakan secara hybrid pada hari Kamis (7/3) di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Dinas PPAPP.

Berbagai pemangku kepentingan, baik secara luring maupun daring, hadir dalam rapat ini. Di antaranya akademisi, pakar kependudukan, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dan perwakilan dari BKKBN Pusat serta Kementerian PPN/Bappenas.

Tujuan rapat ini adalah untuk membahas perencanaan pembangunan kependudukan yang akan menjadi pedoman bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan pembangunan kependudukan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Hadir sebagai narasumber Omas Bulan Samosir (Peneliti Lembaga Demografi FEB UI), yang memaparkan materi tentang Urgensi Grand Design Pembangunan Kependudukan 5 Pilar dalam mencapai visi misi Pembangunan Daerah; Muhammad Cholifihani (Kementerian PPN/Bappenas), tentang Kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2025-2050 dan Peran Bappeda dalam Tim Penyusun Grand Design Pembangunan Kependudukan 5 Pilar; serta Munawar Asikin (BKKBN), tentang Pedoman dan Tata Cara Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan 5 Pilar.

Tim penyusun GDPK 5 Pilar bekerja untuk menyelesaikan dokumen tersebut, sehingga dapat segera diimplementasikan dalam pembangunan kependudukan, Diharapkan Rapat Persiapan Penyusunan GDPK 5 Pilar DKI Jakarta menghasilkan dokumen berkualitas dan memicu sinergi pembangunan kependudukan berkelanjutan.


Artikel Terkait



Call Center Puspa