Konsulltasi DPPAPP

Penguatan Forum Genre dan Forum Anak Jakarta Selatan

Serba Serbi DPPAPP

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas PPAPP Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan Penguatan Forum Genre dan Forum Anak Jakarta Selatan pada Jumat (1/3) di Kantor Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan peran Forum Genre dan Forum Anak dalam mewujudkan Kota Layak Anak dan Generasi Berencana yang berkualitas. Hal ini dilakukan melalui pemahaman kebijakan dan program, penguatan kepemimpinan dan advokasi, pengembangan keterampilan komunikasi dan fasilitasi, serta penyusunan rencana aksi yang terukur.

Sebanyak 20 peserta perwakilan pengurus Forum Genre dan Forum Anak dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah mengikuti kegiatan ini. Para peserta mengikuti berbagai materi, mulai dari Pengenalan PUSPA oleh Bidang Perlindungan Anak Dinas PPAPP, Praktik Konseling, Penguatan Public Speaking, serta Penguatan Perlindungan Anak oleh Sudin PPAPP Jakarta Selatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif Forum Genre dan Forum Anak dalam berbagai kegiatan terkait remaja dan anak di DKI Jakarta.


Artikel Terkait



Call Center Puspa